Sabtu, 07 Januari 2012

Pulau Giliyang Bakal Jadi Kawasan Wisata Kesehatan

Sumenep-Hasil uji lanjutan yang dilakukan oleh BLH pada tanggal 27 Desember 2011 lalu, di desa ,Bancamara,sekitar 1 Km dari pantai itu hasilnya mencapai 1 % diatas rata-rata, yaitu 21 % oksigen. Pengambilan sample pengujian itu sekitar pukul 12.05 Wib.

Kepala UPT Laboratorium,BLH Sumenep, Herry Supratman mengatakan, pihaknya melakukan pengukuran konsentrasi oksigen dipulau Giliyang,kecamatan Dungkek ini untuk memastikan kelayakan tempat tersebut dijadikan kawasan wisata kesehatan.
Sebelumnya menurt Herry Tahun 2006 lalu, Bappeda Sumenep bersama Lapan melakukan penelitian, dan untuk memastikan itu BLH juga  melakukan pengukuran oksigen dan hasilnya cukup bagus, diatas rata-rata dari kondisi umum.
Lebih lanjut Herry menjelaskan, Pulau Giliyang itu memiliki dua desa yaitu desa Bancamara yang memiliki luas areal 5,15 Km persegi dan desa Banraas dengan luas areal 4.00 Km persegi. Dari dua desa itu sama sekali tidak memiliki tanah sawah, hanya memiliki tanah kering.
Selain oksigennya baik, di tempat tersebut dikelilingi pantai yang sangat indah dengan pasir putih. Namun,hingga saat ini, potensi pulau kecil itu belum dimanfaatkan. Untuk pengembangan tempat wisata di Kabupaten Sumenep, pulau yang hanya memiliki 2 desa itu bisa dijadikan tempat wisata kesehatan sehingga dapat menarik pengunjung lokal maupun luar daerah.


Selengkapnya: Wisata Madura 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar